Tampilan : Daftar Grid

Membuat Hapus Data (& Hapus Gambar di Direktori) dengan PHP Mysqli OOP

Assalamu'alaikum wr. wb.

Gimana masih semangat kan teman-teman? Pastinya malah tambah semangat lagi. Apabila kita membuat CRUD Data rasanya gak afdhol kalo belum ada delete (hapus) data. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana "Membuat Hapus Data (& hapus gambar di direktori) dengan PHP Mysqli OOP". Kita menggunakan tampilan bootstrap dan database MariaDB (versi terbaru dari database MySQL).

Bagi temen-temen yang ketinggalan tutorial-tutorial sebelumnya silahkan ikuti dulu:
 1. Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap
 2. Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap
 3. Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap
 4. Membuat Edit Data (& replace gambar di direktori) dengan Modal Bootstrap

Saat menghapus data nantinya akan ada popup konfirmasi dulu, kurang lebihnya sepeti tampilan dibawah ini.


Oke langsung saja diikuti dan disimak baik-baik tutorial dan source code fullnya pada video dibawah ini:




Gimana mudah bukan? Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di komentar.

Jangan lupa like & share! Happy coding!
Semoga bermanfaat :)
Wassalamu'alaikum wr. wb.
#A3

Membuat Edit Data (& Replace Gambar di Direktori) dengan Modal Bootstrap

Assalamu'alaikum wr. wb.

Pada tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana membuat edit data dan sekaligus replace (mengganti) gambar sebelumnya dengan modal boostrap dan PHP Mysqli OOP. Bagi yang ketinggalan tutorial sebelumnya silahkan ikuti dulu:
Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap

Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap

Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap

Nanti penerapan membuat edit data (& replace gambar di direktori) dengan modal bootstrap bisa seperti ini:


Oke langsung saja tutorial dan source code lengkapnya bisa kita pelajari pada video dibawah ini:



Gimana keren dan elegan bukan crud data dengan modalnya?
Jika temen-temen masih ada yang kesulitan / error / kurang faham silahkan bertanya di komentar.

Baca juga tutorial selanjutnya :
Membuat Hapus Data (& hapus gambar di direktori) dengan PHP Mysqli OOP

Jangan lupa like & share! Happy coding!
Semoga bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum wr. wb.
#A3

Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap

Assalamu'alaikum wr. wb.

Melanjutkan tutorial-tutorial yang sebelumnya yaitu:
Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap
&
Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap

Kali ini kita akan belajar bagaimana "Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap". Jadi kita tidak perlu membuat halaman tampil data dan tambah data dalam page yang terpisah, tetapi cukup memanfaatkan modal dari bootstrap. Tampilannya nanti akan seperti ini kawan:


Dan implementasinya bisa seperti ini juga:


Gimana keren dan simpel bukan?

Oke langsung saja tutorial dan source code-nya dapat kita pelajari secara gratis dan jelas pada video dibawah ini. Jangan lupa setting kualitasnya menjadi full hd agar video terlihat jelas.



Jika masih ada yang bingung atau error jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di komentar ya teman.

Baca juga tutorial selanjutnya :
Membuat Edit Data (& replace gambar di direktori) dengan Modal Bootstrap

Silahkan like, subscribe dan share. Semoga bermanfaat :)
Happy coding!

Wassalamu'alaikum wr. wb.
#A3

Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap

Assalamu'alaikum wr. wb.

Setelah kita membuat "Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap" pada tutorial ini:
Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap

Kali ini kita akan melanjutkannya dengan membuat CRUD Data dengan PHP ekstensi mysqli dan konsep OOP. Bagi yang belum faham bagaimana konsep pemrograman OOP bisa membaca dulu tutorial berikut:
Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP)

Untuk database pada bab ini kita menggunakan MariaDB (versi terbaru dari MySQL). Dan kali ini kita akan belajar "Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap". Untuk tampilannya kurang lebih seperti ini:


Oke langsung saja kawan, tutorial lengkap dan source code tampil data dengan PHP oop ekstensi mysqli dan bootstrap bisa kita pelajari pada video di bawah ini:




Jika ada yang kesulitan silahkan bertanya di komentar.

Baca juga tutorial selanjutnya :
Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap

Jangan lupa subscribe, like & share! Semoga bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum wr. wb.
#A3

Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap

Assalamu'alaikum wr. wb.

Apa kabar teman-teman YukCoding semua? Semoga selalu sehat dan bahagia, Amin. Maaf saya sudah lama gak update tutorial, tetapi Alhamdulillah minggu ini kita bisa belajar bareng lagi.


Nanti diharapkan kita akan belajar "Membuat Web dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap Serta Database MariaDB". Dan pada tutorial pertama pada bab tersebut kita akan belajar "Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap". Untuk template bootstrap responsive gratis dilahkan di download disini:
Download Kumpulan Template Bootstrap Responsive Gratis

Oke langsung kita kita bisa belajar membuat web-nya pada video tutorial di bawah ini. Jangan lupa setting kualitas video di setting menjadi Full HD agar jelas.




Gimana mudah dan keren bukan? Di dalam tutorial sudah ada langkah-langkah, source code dan penjelasan yang runtut dan jelas.

Baca juga tutorial selanjutnya :
Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap

Jangan lupa like & share. Semoga bermanfaat :)

Happy coding!
Wassalamu'alaikum wr. wb.
#A3

Download Kumpulan Template Bootstrap Responsive Gratis

Assalamu'alaikum wr. wb.


Kali ini YukCoding ingin berbagi komponen yang biasa kita gunakan untuk membuat web responsive tanpa perlu ribet yaitu menggunakan bootstrap, dan akan kami bagikan template-template bootsrap secara gratis. Dalam artikel ini akan kami share link download bootstrap template gratis, responsive dan pastinya keren-keren beserta preview tampilannya yang bisa Anda pilih dan anda jadikan template web Anda.

Admin Template :

1. SB Admin



Download SB Admin DISINI

2. SB Admin 1.0.1


Download SB Admin 1.0.1 DISINI

3. SB Admin V2.0


Download SB Admin V2.0 DISINI

4. Zontal Admin


Download Zontal Admin DISINI

5. Admin LTE


Coming soon..

6. Metro Dashboard Admin
Coming soon..

7. Ace Admin
Coming soon..

8. Smart Admin Pro
Coming soon..

9. Be Awesome Admin
Coming soon..

10. Dream Admin
Coming soon..

11. Meritoo Admin
Coming soon..

12.
13.
14.
dst.
Coming soon..

Gimana keren-keren kan teman?

Jangan lupa like & share!
Semoga bermanfaat. Happy coding :)
Wassalamu'alaikum wr. wb.
#A3

Source Code Aplikasi Web Potensi Desa dengan PHP PDO + jQuery Ajax & MariaDB

Assalamu'alaikum wr. wb.

Selamat siang Sahabat YukCoding. Apa kabar? Semoga baik-baik saja. Amin.


Pada kesempatan yang indah ini, saya ingin berbagi demo salah satu aplikasi keren yaitu source code Aplikasi Web Potensi Desa full responsive yang dibuat dengan menggunakan PHP ekstensi PDO + jQuery Ajax dan menggunakan database MariaDB (versi terbaru dari database MySQL).

Untuk desain database-nya seperti ini :


Dan ini tampilan sisi lain dari Apliakasi Web Potensi Desa responsive :


Oke langsung aja demo lengkapnya bisa dilihat di video berikut. Jangan lupa atur kualitas-nya HD agar jelas.



Untuk mendapatkan source code-nya, silahkan klik button download dibawah ini :



Happy coding dan semoga bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum wr. wb.

#A3

Info

Just load it!