Daftar Isi

Pemrograman Berbasis Web

# Membuat Web dengan PHP Ekstensi mysql dan Database MySQL
 Intro : Perkenalan dengan PHP

 1. Membuat Desain Web Simple dan Menu Dropdown Keren
 2. Membuat Tampilan Halaman Login Keren & Elegan
 3. Membuat Login Multi User dan Multi Level dengan PHP + MySQL
 4. Membuat Isi Halaman Web Menjadi Dinamis dengan PHP
 5. Membuat Input dan Tampil Data dengan PHP + MySQL
 6. Membuat Kode Otomatis dengan PHP
 7. Membuat Upload Gambar dengan PHP
 8. Membuat Update dan Delete Data dengan PHP + MySQL
 9. Membuat Pencarian Dinamis dengan PHP dan MySQL
 10. Menampilkan Data User yang Sedang Login dengan PHP
 11. Membuat Register / Pendaftaran dengan PHP dan MySQL
 12. Membuat Report (Laporan) PDF dengan PHP dan FPDF
 13. Membuat Pagination dengan PHP dan MySQL
 14. Membatasi Hak Akses Tiap Level User dengan PHP mysql
 15. Membuat Edit Profil (Termasuk Username & Password) dengan PHP mysql

# Membuat Web dengan PHP Ekstensi Mysqli dan Database MariaDB
 Intro : Perbedaan mysql dan mysqli extension PHP

 1. Membuat Desain Web Responsive dengan Materializecss
 2. Membuat CRUD dengan PHP Mysqli Versi Prosedural Style & Materializecss
 3. Membuat CRUD dengan PHP Mysqli Versi OOP Style & Materializecss
 4. Membuat Login dengan PHP Ekstensi mysqli & Materializecss

 - Membuat Login Multi Level dengan PHP mysqli pada 3 Tabel Berbeda

# Membuat Web dengan PHP Ekstensi PDO + jQuery Ajax (Tanpa Refresh Halaman)
 Intro :
 - Pengertian jQuery dan AJAX
 - Pengertian PDO dan Cara Mengaktifkan PDO Extension

 1. Membuat Tambah & Tampil Data dengan PHP PDO + jQuery AJAX
 2. Membuat Edit & Hapus Data dengan PHP PDO + jQuery AJAX

# Membuat Web dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap Serta Database MariaDB
Bonus : Download Kumpulan Template Bootstrap Responsive Gratis

 1. Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap
 2. Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap
 3. Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap
 4. Membuat Edit Data (& replace gambar di direktori) dengan Modal Bootstrap
 5. Membuat Hapus Data (& hapus gambar di direktori) dengan PHP Mysqli OOP
 6. Membuat Searching, Pagination, & Sorting dengan DataTable Client-side
 7. Menambahkan Font Eksternal Kedalam Web dan Cara Menggunakannya
 8. Membuat Export Data Format Excel dari Database MariaDB dengan PHP Mysqli OOP
 9. Membuat Report (Laporan) PDF dengan HTML2PDF dan PHP Mysqli OOP
 10. Membuat Report PDF dengan Looping Gambar Menggunakan html2pdf & PHP Mysqli
 11. Membuat Report/Laporan PDF Tampil per ID dengan PHP mysqli dan html2pdf
 12. Membuat Report PDF per Periode Tanggal dengan PHP mysqli dan html2pdf
 13. Membuat Grafik Interaktif dengan HighCharts dan PHP Mysqli OOP

 - Membuat Multiple Insert, Update, Delete dengan PHP (coming soon)
 - Membuat Import Excel dengan PHPExcel (coming soon)
 - Merancang Desain Database dengan Relasi Antar Tabel (coming soon)
 - Membuat CRUD Data dengan Relasi Antar Tabel (Join SQL) Menggunakan PHP (coming soon)
 - Membuat Pagination, Searching, & Sorting dengan DataTables Server-side
 - Membuat Grafik dengan Google Chart dan PHP (coming soon)
 - Membuat Clean URL (Link SEO) dengan Menggunakan htaccess (coming soon)

# Membuat Web Rekam Medis Responsive Step by Step (coming soon)

# Tutorial Dasar Framework CodeIgniter Step by Step

 1. Perkenalan dan Instalasi CodeIgniter
 2. Membuat Tampil Data dengan CodeIgniter dan MariaDB
 3. Menghilangkan index.php pada URL CodeIgniter
 4. Membuat Tambah Data dengan CodeIgniter dan MariaDB
 5. Membuat Edit Data dengan CodeIgniter dan MariaDB
 6. Membuat Hapus Data dengan CodeIgniter dan MariaDB
 7. Mempercantik Tampilan Web CodeIgniter dengan CSS

 - Membuat Upload File dengan CodeIgniter (coming soon)
 - Mengintegrasikan CodeIgniter dengan Template Bootstrap (coming soon)
 - Membuat Export PDF pada CodeIgniter (coming soon)
 - Membuat Import Data pada CodeIgniter (coming soon)

# Membuat Web dengan Laravel
 - Membuat CRUD Data dengan Framework PHP :  Laravel (coming soon)

# Membuat Web dengan YII [Coming Soon]
 - Membuat CRUD Data dengan Framework PHP : YII (coming soon)

# Membuat Web dengan Node.Js
 - Membuat CRUD Data dengan Node.Js & database MariaDB / MySQL (coming soon)
 - Membuat CRUD Data dengan Node.Js & database MongoDB (coming soon)

Serba-Serbi Pemrograman

 1. Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP)
 2. Memanfaatkan Git Sebagai Kontrol Versi Dokumen
 3. Mengaktifkan PHP Extension (mysql, mysqli, PDO, etc) di XAMPP
 4. Download Kumpulan Tutorial Pemrograman dan Modern Development Lengkap [GRATIS]
 5. Tutorial Cara Hosting Project Web Step by Step dengan Penjelasan Lengkap

Pemrograman Berbasis Desktop

# Java
 - Membuat CRUD Sederhana dengan Java Netbeans dan MySQL

# Pascal (Delphi)
 - Membuat CRUD Sederhana dengan Borland Delphi 7 dan MySQL

# VB.NET
 - Tutorial + Source Code CRUD & Searching Data dengan VB.NET dan MariaDB

# C++
 Intro : Perkenalan dengan C++

 1. Membuat Program Operasi Matematika Sederhana dengan C++
 2. Membuat Program Kalkulator Sederhana dengan C++
 3. Membuat Program Luas dan Keliling Lingkaran Sederhana dengan C++
 4. Membuat Program Kasir Sederhana dengan C++
 5. Membuat Program Perpustakaan Sederhana dengan C++
 6. Membuat Program Koperasi Sederhana dengan C++
 7. Membuat Program Kelulusan Sederhana dengan C++

Pemrograman Mobile

# Android
 - Membuat Aplikasi Pertama "Hello Word" di Android Studio (coming soon)
 - Membuat Splash Screen dengan Android Studio (coming soon)


NB : Untuk mendapatkan tutorial pemrograman terbaru silahkan berlangganan via email di sidebar kanan dari blog ini. Atau bisa juga dengan like fanspage yukcoding dan ikuti di timelinenya.



makasih gan ilmunya.. ane lagi belajar..

Sama2 gan, semangat belajarnya :)

video-video nya mantep gan, ngebantu bangt, ane nunggu yang MVC CodeIgniter ,hhe, makasih gan, :2thumbup

Alhamdulillah gan.
Maaf mungkin mulai Agustus 2015 sampai Juli 2016 ane gak begitu bisa update bang karna kuliah diploma satu tahun sambil dipondok, jadi jarang bisa buka lepi, ane oll nya cuma pake HP.

Santekno : Terimakasih gan informasi dan tutorialnya mantep banget gan, ane juga banyak nih tutorialnya. Semoga bermanfaat gan.

Sama2 gan, thanks udah berkunjung :)

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by a blog administrator.

Makasih gan, atas tutorialnya... ini baru karya anak bangsa yang harus dikasih seribu jempolllll..... mantap deh... semoga dikasih kelancaran rizki dan jodohnya ya gan.... amin..

gan di tutorial pengkodeaan otomatis muncul pesan error seperti ini, apa maksudnya.. ya? FUNCTION webku.max does not exist. Check the 'Function Name Parsing and Resolution' section in the Reference Manual. Mohon pencerahanya gan.. terimakasih...

TOP mohon pencerahan
boleh ngga pencarian dan paginationnya juga di buat PHP PDO
makasih TOP BGT...

Sama2 gan. Thnaks gan.
Amin Allahumma Amin :)

Bisa aja gan. Kalo mau konsultasi pm aja.

Thanks gan :)

Thanks for share gan :thumbup ...
ini yg gw cari ...

Ok gan. 8 bulan ini lagi sibuk banget, makanya tertunda terus.

makasih gan untuk tutorialnya semua sangat sangat bermanfaat. top cer deh ditunggu gan tutorial yang menarik lagi terutama untuk pembuatan website dengan jquery ajax dan tutorial coming soon. :2thumbup:2thumbup:2thumbup

mas, mau tanya kalo pemrograman berbasis web itu, nanti nya user bisa akses lewat ponsel apa tidak mas?

Kalo di upload di internet ya bisa gan. Atau di taruh di laptop server dan diakses terkoneksi satu jaringan yang sama.

Sama2, Alhamduillah.
Ok gan ditunngu aja, 10 bulanan ini aku lagi sibuk belajar bahasa inggris + asramanisasi di Pare.

Gan request tutorial ajax sam laravel dong... makasih...

Ok gan, kapan2 ya.
Bulan2 ini lagi sibuk aku, maaf.

assalamu'alaikum,, saya user baru di yukcoding.blogspot.com. saya sudah download semua tutor yang ada di daftar. setelah lihat ini, saya jadi makin tertarik dengan web. saya m reguest dong gan. cara buat artikel dan mempulis nya beserta cara membuat web menjadi online menggunakan pc pribadi.. terimakasih sebelumnya.. :)

Wa'alaikumsalam wr. wb. :)
(y)
Untuk update tutorial silahkan dipantau terus blog ini gan :)

Sangat membantu sekali gan... ^_^

Alhamdulillah gan, saya ikut senang bisa membantu orang lain :)

Bermanfaat sekali ini kak :thumbup
Makasih banget yah

2 jempol sangat bermanfaat gan...keep it up..

Alhamdulillah. Thanks :)
Ok (y)

Terimakasih banyak gan, fastabiqul khairat terus ya gan, share terus ilmunya ya gan kereen..

Sama2 gan. Siap gan, thanks :)

Kenapa crud dengan PHP Ekstensi PDO + jQuery Ajax (Tanpa Refresh Halaman) tidak bisa jalan . Analisa saya, masalahnya berada pada jquerynya. Mohon pemahamannya. Terimakasih.

Maaf mas, sekali lagi minta link unutk download jquery untuk crud dengan php ekstensi pedo+jquery(tanpa refresh hallaman)

http://fawaiq.url.ph/js/jquery.js
atau
http://yukcoding.pe.hu/yukcoding/js/jquery.min.js

Maaf mass, kenapa masih tidak bisa tampil tambah datanya jika tombol tambah di klik. Kira kira apa kesalahannya.Tq

sangat membantu gan.... di tunggu tutorial androidnya gan.... secepatnya yaa wkwkwkwk

sangat membantu sekali dalam pembelajaran.. di tunggu tutorial terbaru nya agan yee..

Alhamdulillah.
Sabar ya gan, di subscribe aja biar tau kalo ada tutorial baru.

Alhamdulillah :)
Ok gan. Di subscribe saja blog ini dan channel youtube kami, agar tau kalo ada update tutorial :)

Mantep banget dah ni Agan,, saya belajar CRUD semua dari sini,, Sampai Login multi user, Insyaallah tutorial yang lain akan saya ikuti juga..

thanks gan aatas kemudahan pembelajaraannya :D

Alhamdulillah.
Sip gan, terus belajar. Jangan lupa bantu share :)
Thanks (y)

Y're welcome, Alhamdulillah :)

gan tolong kasih video tutorialnya yang transaksi penjualan dan cara stok.nya...thanks

Maaf belum ada tutorial-nya gan

MANTAP BANGET TUTORIAL NYA SANGAT GAMPANG DI PAHAMI ,EMANG INI WEBSITE TERBAIK SE INDONESIA

Alhamdulillah. Thanks review-nya gan :)

INI KOMENTAR TERBAIK DI BLOG INI :D

This comment has been removed by a blog administrator.

dari semua blog yang membahas web programer/design, menurut saya blog yukcoding.blogspot.com yang terbaik, singkat jelas padat

salam kenal gan..

:2thumbup

Syukron Kang, artikel yang antum post sesuai ama yang lagi ane pelajari sekarang.
sangat membantu.

Ditunggu Ilmu" Baru Selanjutnya...

Alhamdulillah. Thanks review positifnya gan :)
Salam kenal juga :2thumbup

Afwan. Alhamdulillah.

InsyaAllah nanti kalo ada waktu luang akan kami update lagi gan :)

ditunnggu export ke excelnya mas

Iya gan, disini https://fb.com/yukcoding :)

Diteliti lagi gan, mungkin ada yang salah. Silahkan konsultasi disini gan https://fb.com/yukcoding :)

Konsultasi via pesan aja gan disini https://fb.com/yukcoding :)

Ada yang salah scriptmu gan. Silahkan konsultasi lewat inbox disini https://fb.com/yukcoding :)

jempol empat deh buat pos nya
nunggu update nya lagi , pasti nya lebih menarik deh

Thanks gan :2thumbup
Siap. Ditunggu saja gan (y)

mas, sy pnya problem..
1. sy punya tabel dg nama tb_dsn_mk , tabel ini relasi dr tabel dosen,matkul,hari,jam.
isinya (kd_dosen,kd_mk,kd_hr,kd_jm)


2. sy jg pnya tabel dg nama kls_mulai, relasi dr tabel mahasiswa,dosen,matkul,hari,jam.
isinya (nim,kd_dosen,kd_mk,kd_hr,kd_jm,ket)

+ Pertanyaan & problem +
- gmana cara mindahin isi tabel no 1 , ke tabel no 2, tp dengan tambahan nim dan ket..?
di ulang sesuai jumlah matkul yang di pilih. (checkbox)
jd nanti di tabel isinya krng lbh gini:
-nim1,kddosen1,kdmk1,kdhr1,kdjm1
-nim2,kddosen2,kdmk2,kdhr2,kdjm2

dst.. sesuai matkul yg di checklist
1 nim ngambil matkul lbh dri1

###
- sy udh bikin from nya dengan combobox (Nama mahasiswa) value nya (nim)
*data sy ambil dr tb_mhs

-dan checkbox (Nama Matkul) valuenya (kd_mk)
data sy ambil dr tb_dsn_mk

Ya tinggal diproses di php-nya gan

Ditunggu tutorial codeigniternya om ^-^

makasih kak atas info info yang diberikan
lagi tahap belajar semoga terus update tutorial tutorial lainnya
:thumbup

gan, daftarnya dimana ya. supaya bisa liat souce code nya ?? mohon bantuannya yaa

Silakan ngobrol lewat inbox di https://fb.com/yukcoding

Kangen Sama Blog ini, Akhirnya Update Jugak, Saya Slalu menunggu Updatenya Mas

Di tunggu tutorial CI nya gan,,,,:-)

Siap. Sabar ya gan, belum ada waktu buat update :D

mas, ono tutorial sing nentukno posisi kos-kosan ing peta, ono pa ra mas,

Oh arep gawe aplikasi GIS. Sepurane tutorial e durung ono mas :D

ditunggu update framework laravelnya mas... (y) :thumbup

Sabar gan. Update-nya bertahap :D

Pahala insya Allah berlimpah buat agan. Membagi ilmu ke semua orang tanpa pamrih. Subhanallah. Ijin belajar di blog agan.

Amin Amin Ya Robbal 'Alamin. Terimakasih do'anya. Silakan gan, semoga sukses :)

Alhamdulillah dpet Mr. tutor yang pas. dan mudah dipahami juga bagi saya masih awam, terima kasih banyak sudah mau memberikan ilmunya. semoga berkah kedepannya min.:)
Oya, min, boleh request tutor lgi gak, tentang gimana menyatuhkan sebuah Algoritma kedalam web yang kita buat. contoh yang sedang saya cari tau skrang itu gmna cara masukkan Algoritma Certainty Factor sistem pakar di dalam sistem web yang kita buat. kira2 bsa bagi tipsnya gak? syukron Mr. min

Alhamdulillah. Sama2 mas. Amin, makasih doa nya :)

Kalo algoritma tergantung rancangan system mu gan, PHP dan bahasa pemrograman lainnya itu kan hanya tools. Yang penting kamu tau alur system yang akan kamu buat, tau cara coding dasar2nya, udah deh tinggal dikembangkan saja.

mas buat tutorial download file dong

InsyaAllah mas, kalo ada waktu luang

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan bahasa yang relevan dan sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Info

Just load it!