Membuat Desain Web Simple dan Menu Dropdown Keren

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar semuanya ? Semoga baik-baik saja. Di blog yang baru ini saya akan mengawali berbagi ilmu pemrograman tentang Web Desain. Sebelum kita masuk ke coding back-end nya, kita buat terlebih dahulu tampilan / front-end nya.

Di tutorial pertama ini, saya mencoba membuat suatu desain web yang simple dengan menu dropdown yang keren. Ini screenshotnya :


Gimana, lumayan keren kan ? Script nya juga sedikit, makanya simple :D

Video tutorialnya bisa dilihat dibawah, tetapi jika tampilannya kurang jelas, setting dulu youtube nya seperti ini :



Ok langsung saja kita lihat tutorialnya dibawah :


Semoga bermanfaat, apabila ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar. Happy Coding :)

Baca tutorial sebelumnyaPerkenalan Dengan PHP

Baca tutorial selanjutnya : Membuat Tampilan Halaman Login Keren


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Supported by mohnurfawaiq.blogspot.com + fawaiq.blogspot.com
Membuat Desain Web Simple dan Menu Dropdown Keren
Item Reviewed: Membuat Desain Web Simple dan Menu Dropdown Keren 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

34 comments

saya pemula yang sedang belajar php... salam kenal...

ok salam kenal juga gan, selamat belajar :thumbup

gann ko gak bisa logout yyah ? mohon bantuannya

Udah ada logout nya belum ?
Lihat source code mu

kok punya saya footer nya di tengah tolog di beritahu masalahnya

Sudah saya praktekan dan alhamdullah berhasil dengan sempurna.
Terima kasih atas tutorialnya....salam kenal
from Kebumen

Alhamdulillah :)
Sama2, salam kenal juga gan dari Pati :D

salam kenal.
gw mau belajar dari sini juga ya. soalnya belajar dikampus berkali kali, tapi masih ga berkembang skilnya.

Salam kenal juga gan.

Silahkan gan, semoga bermanfaat :)

Semoga ALLAH SWT yg balas atas niat baik admin yg dgn ikhlas berbagi ilmu ke org banyak,semoga jadi ilmu yg beguna dan bermanfaat bagi org lain...aamin

Amin Ya Robbal 'Alamin :)
Terimakasih gan :2thumbup

mantap gan, thanks sudah share ilmunya.. semoga jadi amal jariyah sampeyan..

Sama2 gan :)
Amin, thanks do'a dan kunjungannya :2thumbup

Gan, saya mau tanya.
Kan di tutorial ini dropdown akan ditampilkan saat kursor di arahkan. Kalo ingin dripsown ditampilkan saat mouse klik kiri cara nya gimana ya gan? Saya sudah coba, hover diganti dengan active, tetapi hasilnya tidak sesuai yg diinginkan?

Tutornya sangat bagus dan sangat bermanfaat gan. Saya sangat belajar dari tutor yang agan buat. Terima Kasih

Gan, saya mau tanya.
Kan di tutorial ini dropdown akan ditampilkan saat kursor di arahkan. Kalo ingin dripsown ditampilkan saat mouse klik kiri cara nya gimana ya gan? Saya sudah coba, hover diganti dengan active, tetapi hasilnya tidak sesuai yg diinginkan?

Tutornya sangat bagus dan sangat bermanfaat gan. Saya sangat belajar dari tutor yang agan buat. Terima Kasih

Kalo pingin dengan action click berarti bukan lagi pake' css saja bang, melainkan pake jQuery juga. Silahkan pelajari jQuery.

Alhamdulillah, terimakasih :)

Mantapp mas, blognya bermanfaat banget bagi newbie seperti saya :D
Thanks sharingnya :D


Visit juga http://www.dumube.com/

This comment has been removed by the author.

Gan boleh minta emailnya untuk tanya tanya?

kalau tidak ini ada email saya gan yudarizki.82@yahoo.co.id

soalnya saya mau lomba web gan,agar bisa lebih belajar lagi

Ditengah gimana gan ?
Kalo ingin konsultasi bisa via fb gan : https://fb.com/yukcoding

Ngobrol disini saja https://www.facebook.com/yukcoding

Ngobrol lewat sini saja https://www.facebook.com/yukcoding

masih bingung php, html, dll itu namanya bahasa pemrograman ya min? hehe. pemula.

Iya. Lebih baik belajarnya bertahap saja. Pertama pelajari tengang HTML kemudian CSS baru PHP dan MySQL. Belajar enak untuk pemula disini w3schools.com dan yukcoding.blogspot.com :)

sangat membantu gan buat yang baru belajar :D thanks buat share ilmu nya :D
:thumbup

Alhamdulillah :)
Sama2 bang
:2thumbup

Ka maaf mau tanya nih, saya sudah membuat source kode upload file sesuai dengan yg ada di youtube yukcoding, tapi saya gagal terus untuk menguploadnya. mohon tanggapannya ka.
terima kasih.

Ada yang salah script-mu gan. Silahkan ngobrol disini saja https://fb.com/yukcoding :)

terima kasih banyak untuk ilmunya... sepertinya saya yang pemula ini lebih mudah memahami penjelasan Agan

Sama2 gan. Alhamdulillah :)

Makasih banyak min ilmunya, tapi lainkali kalo mau coding lagi pake Sublime Teks yaa,,.. soalnya lebih mudah dan lebh enak gituu... soalnya ane udah ketergantungan pake sublime min... :D

Sama2.
Itu kan sudah pake Sublime Text gan.

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan bahasa yang relevan dan sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Info

Just load it!