Membuat Input dan Tampil Data dengan PHP + MySQL

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Terimakasih Anda masih berkenan belajar di blog saya. Kali ini saya akan berbagi ilmu membuat input data dan menampilkannya dengan menggunakan PHP dan MySQL.

Ini screenshot menampilkan datanya :


Untuk video tutorialnya silahkan bisa dilihat dibawah, tapi sebelum itu jangan lupa setting kualitasnya agar tampilannya jelas (HD).

Langsung saja tutorialnya bisa dilihat dibawah :


Sekian tutorial kali ini, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikomentar. Semoga bermanfaat.

Baca tutorial sebelumnyaMembuat Isi Halaman Web Menjadi Dinamis Dengan PHP

Baca tutorial selanjutnyaMembuat Kode Otomatis Dengan PHP - CRUD Part 2

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Membuat Input dan Tampil Data dengan PHP + MySQL
Item Reviewed: Membuat Input dan Tampil Data dengan PHP + MySQL 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

siang mas bro, trimakasih tutorilanya.
nah ane mau tanyak bro,
ini kan sudah berhasil tampil di halaman web dinamis, saya mau menambahkan page untuk tampilan datanya , kira2 bagaimana kodingnya . trims.

ya tinggal ditambahkan else if page nya gan, biar faham code ane di edit2 aja g'pp.
kalo masih error boleh pm ane, kontak ada di menu atas blog ini dengan ikon message.

projeknya tolong di share donk

http://yukcoding.blogspot.com/2015/07/source-code-aplikasi-dealer-mobil.html

Warning: mysql_query() [function.mysql-query]: Access denied for user 'ODBC'@'localhost' (using password: NO) in C:\xampp\htdocs\webku\inc\tambah_pegawai.php on line 69

Warning: mysql_query() [function.mysql-query]: A link to the server could not be established in C:\xampp\htdocs\webku\inc\tambah_pegawai.php on line 69
Access denied for user 'ODBC'@'localhost' (using password: NO)

koneksi anda gagal gan, cek lagi dan sesuaikan user & password mysql anda

gan kenapa punyak saya gak masuk di databasenya oya gan satu lagi saat saya buat data base di kolom kode_mobl di kasi jenis varchar malah gak bisa nyimpan gan tolong pencerahanya

gan, klo misalkan kita membuat tampilan yang isinya dari data base kemudian data yang tampil itu dijadikan sebagai inputan untuk table lainnya, gimana caranya ya, mohon bantuannya gan boleh minta Contact personnya supaya bisa nambah ilmu :D

gan gi mna cara menambah untuk membuat tabel lagi di pelanggan....

gan, kenapa pas saya coba input ke database yg ke input malah nama2 variabelnya ya?

Tinggal buat tabel baru gan.
Lihat tutorial2 saya, ada kok cara buat tabel di bagian awalnya sebelum buat CRUD. Tinggal dipahami dan ditiru untuk membuat tabel2 yg lain :)

siang gan gimana sih caranya kalau ingin setelah tampilan login keluar halaman dinamisnya ? untuk codingangannya
terima kasih

Siang juga gan.

Setelah login arahkan ke halaman utama, di halaman utama itu kasih page yang dinamis.
Silahkan ikuti tutorial dari awal di blog ini gan :)

pusing mas mau coding ulang T_T

Coba lihat script mu gan. Biar lebih enak pm disini aja : https://fb.com/yukcoding :)

Bisa saja mas. Tinggal ditampilkan dari tabel yang dipilih kemudian diinputkan ke tabel lainnya.
Pm saja disini mas : https://fb.com/yukcoding :)

Berarti script ente ada yang salah, coba lihat script-mu gan.

Pm disini juga g'pp : https://fb.com/yukcoding :)

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function mysql_query() in D:\xampp1\htdocs\webku\inc\tambah_mobil.php:61 Stack trace: #0 D:\xampp1\htdocs\webku\index.php(56): include() #1 {main} thrown in D:\xampp1\htdocs\webku\inc\tambah_mobil.php on line 61

bg ini gimana cara perbaikinya bg, udah pusing jadinya... ditutorial sebelumnya udah diikutin juga cara aktifin mysql dan mysqli , tapi nggak bisa juga bg

Kamu pake xampp versi php 7 ya?
Pake yang versi php 5 aja.

gan mau nanyadong,dari tambah-data.php berhasil di input ke database saya cuman kok di database di variable merk sama type nya kok kosong ya gan di situ, tapi kode_mobil dll nya ada gan, solusi nya dong gan terimakasih. :)

Cek lagi isi variable merk dan type gan, pastikan dia ambil dari name inputan dan sudah sesuai. Pastikan juga type data di field nya text.

gan ini udah pake konsep oop belum?

Belum gan, yang ini masih pake prosedural.
Yang contoh oop bisa dilihat disini https://yukcoding.blogspot.com/p/daftar-isi.html

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan bahasa yang relevan dan sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Info

Just load it!