Membuat Isi Halaman Web Menjadi Dinamis dengan PHP

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Terimakasih Anda masih berkenan untuk mengunjungi blog ini. Pada tutorial yang keempat ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat isi suatu halaman menjadi dinamis artinya bisa berubah-ubah dengan hanya mendesain satu tampilan saja.

Saya kasih preview sedikit saja, kita perhatikan screenshot dibawah itu adalah halaman utama :


Di halaman utama yang ditampilkan di bagian isinya yaitu kalimat : "Selamat datang di halaman utama". Nanti kalimat tersebut akan berubah ketika saya memilih menu Paket Kredit > Lihat Data seperti gambar di bawah ini :


Saat saya sudah memilih menu Paket Kredit > Lihat Data, yang muncul di bagian isi adalah kalimat "Ini halaman paket kredit".

Kalimat tersebut dinamis (berubah-ubah) sesuai dengan menu yang kita pilih dan bagaimana caranya membuat seperti itu, tentu saja sangat mudah dengan PHP.


Ok langsung saja kita simak video tutorialnya dibawah :



Jika tampilan video diatas kurang jelas silahkan setting pada bagian kualitas menjadi 720p atau minimal 480p.

Baca tutorial sebelumnya : Membuat Login Multi User Dan Multi Level Dengan PHP + MySQL

Baca tutorial selanjutnyaMembuat Input Dan Tampil Data Dengan PHP + MySQL - CRUD Part 1

Apabila ada yang masih bingung silahkan bertanya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Membuat Isi Halaman Web Menjadi Dinamis dengan PHP
Item Reviewed: Membuat Isi Halaman Web Menjadi Dinamis dengan PHP 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Selamat pagi mas,
keren nih mas, blog sama kontennya serasi, mantab pokoknya :D

Saya mau tanya nih, di tutorial sebelumnya ada ---> @$_POST[''] <---

Nah..., maksudnya yang @ itu gimana ya? Bisa diberikan contohnya? :D

Yang "or die(mysql_error())" juga kalau boleh. Ada contohnya juga tambah mantab kyknya mas hhehe.

Kalau memungkinkan tolong di reply secepat mungkin, saya ada tugas dan deadline -1h. :'(

Makasih sebelumnya.... :D :D (y)

Terimakasih.
Untuk tanda @ untuk menghilangkan error, soalnya kalo $_POST atau $_GET atau $_SESSION saja kadang muncul error seperti : Undefined index: (nama postnya) blabla...
Sebenarnya selain tanda @ bisa juga menggunakan isset tapi biar singkat saya pake' tanda @ untuk menyembunyikan error reportingnya.

Untuk or die (mysql_error()) itu berfungsi menampilkan error syntax query sql kamu, kalo tidak ada mysql_error nya nanti kalo query sql mu yg salah tidak akan tahu salahnya dimana, kalo setelah query kemudian di fetch maka munculnya error malah seperti ini : mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in blablabla.. padahal errornya di dalam query.
Kalo dikasih mysql_error salahnya bisa saja begini : Unknown column 'pass' in 'where clause' blablabla.. jadi tahu letak salahnya.
Semoga bisa membantu.

Oke mas, thanks. Sangat membantu. Ijin share blognya :D

Sama2. Silahkan gan :thumbup

maaf gan apakah teknik diatas aman untuk website gan?
saya seelumnya melihat tutorial dari lokomedia yang pakai modul gan,..
mohon pencerahan,..

Ya tentu belum aman lah gan, karena belum ada security alias masih polosan. Tutorial diatas dan sebagian besar tutorial2 yang saya buat itu untuk pemula mas, jadi dasar2 pemrograman saja. Soal keamanan dll itu tinggal pengembangan aja mas dari masing2 individu, yg penting dasarnya kan faham dulu. Kalo aku buat web asli ya pasti dikasih keamanan dulu, semisal variabel2nya divalidasi, terus webnya ditesting dulu sana-sini baru di upload ke internet. Begitu gan.

iya gan,..mksh pencerahannya.

Assalamualaikum saya sangat newbie, tolong jelaskan cara membuat background gambar yang di atas karena di video tidak tidak jelaskan. Bagaimana cara membuat background itu? mohon bantuannya

Belajarlah dulu tentang HTML dan CSS dasar gan.
Kalo saya script css nya seperti ini :
#isi{
min-height: 326px;
padding: 20px;
background-image: url("img/bg-isi.jpg");
background-attachment: fixed;
}

assalamualaikum mas, saya mau tanya saya kan sudah buat program php untuk menu login. nah kenapa ya pas saya masukkin username sma password pda form login tidak bisa ke halaman index. jdi ttp dimenu login trus. terima kasih

Wa'alikumsalam wr. wb.
Lihat script login mu gan :)

mas mau tanya klo di dalam menu yang include data terdapat form yg akan di submit dan hasil submitnya di page berbeda,, tapi masih di dalam kontent itu gimana ya mas .?? terimaksih

bisa minta source code nya?

Silahkan inbox di https://www.facebook.com/yukcoding :)

gan setelah dibuat isi halam web kok ,tampilan utamanya tidak mau masuk halaman login dulu malah lasung ke index

Ada yang salah script-mu gan

mas punya tutorial nerima data latitude longitude dari android ga?

kalau tutorial bikin map marker punya ga?

Gan saya udah nyoba buat nampilin nya yg pake include tapi eror gmana gan ini ?

Errornya gimana? Silahkan konsultasi lewat inbox disini https://fb.com/yukcoding :)

gan saya mau nambah menu disamping kiri... bisa dibantu css nya?

Tinggal css yang ul li yang semua display: inline-table ganti aja display: block;

Gan kasih tutorial buat menyingkat urlnya dong, Saya udah coba pake htaccess belum berhasil

Kapan2 ya gan, kita buatkan tutorial clean url dengan htaccess

Mas bisa di dowload source code

Coba inbox kesini gan https://fb.me/yukcoding

aslkm mas bikin running teks di halaman utama scriptnya gimana mas..makasih

Wa'alaikumsalam wr. wb.
Coba pake tag html < marquee >. Kalo tidak bisa, pake javascript. Script contohnya banyak di internet

Assalamualaikum , mas itu kl mau masukin gmbar gmna ya buat dihalamannya,

Wa'alaikumsalam wr. wb.
Ya tinggal ditambahkan gambarnya, pake tag img src="linkgambar"

:request
gan ,tutorial form view data

Sudah ada gan. Lihat di daftar isi

Terimakasih gan tutorialnya mantab saya , masih lagi belajar dasarnya dulu dari website ini.

Sama2 gan. Senang bisa membantu :)

assalamu alaikum....
mas...selamat malam... alhmdulilah sukses 1 sampai 3 saya belajar dari mas...
tapi saya mau nanya mas.. bagaimana cara background yang di atas ada gambaranya dan huruf bagus sekali.. tapi gak ada tutor nya mas... tolong penjelasannya mas...

Dicky Chans : Wa'alaikumsalam. Tinggal tambahkan css > background:url(bg.jpg);

Gan yg pas isinya pas ditekan pagenya gak ada isinya

Bang tolong share video yang sebelumnya tentang login sama index soalnya ketinggalan

Silakan ikuti tutorial dari awal sesuai urutan di Daftar Isi

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan bahasa yang relevan dan sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Info

Agar tidak ketinggalan update menarik :

Follow instagram @yukcoding
Subscribe youtube YukCoding Media

Happy coding :)
Just load it!