Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap

Assalamu'alaikum wr. wb.

Setelah kita membuat "Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap" pada tutorial ini:
Membuat Desain Web Responsive dengan Bootstrap

Kali ini kita akan melanjutkannya dengan membuat CRUD Data dengan PHP ekstensi mysqli dan konsep OOP. Bagi yang belum faham bagaimana konsep pemrograman OOP bisa membaca dulu tutorial berikut:
Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP)

Untuk database pada bab ini kita menggunakan MariaDB (versi terbaru dari MySQL). Dan kali ini kita akan belajar "Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap". Untuk tampilannya kurang lebih seperti ini:


Oke langsung saja kawan, tutorial lengkap dan source code tampil data dengan PHP oop ekstensi mysqli dan bootstrap bisa kita pelajari pada video di bawah ini:



Jika ada yang kesulitan silahkan bertanya di komentar.

Baca juga tutorial selanjutnya :
Membuat Tambah Data Sekaligus Upload Gambar dengan Modal Bootstrap

Jangan lupa subscribe, like & share! Semoga bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum wr. wb.
Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap
Item Reviewed: Membuat Tampil Data dengan PHP Mysqli OOP + Bootstrap 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
This comment has been removed by the author.

Gan,saya ikutin persis yang ditutorial..tapi datanya tidak bisa masuk ke DB ?
Itu kenapa ya,dan juga dihalamannya tidak ada tampilan errornya...
Thanks responnya..

Cek lagi apakah variable-nya sudah sama dengan name di form input html-nya

Bukannya di tutorial sudah ada gan tinggal ngikutin aja. Kalo tetap pingin source code jadinya silakan pm disini https://fb.com/yukcoding

kak kenapa ya saya ada error Fatal error: Call to a member function fetch_object() on a non-object in C:\xampp\htdocs\belajar\views\bahanbaku.php on line 29

source : while($data = $tampil->fetch_object())

terimakasih

Script line 29 mu gimana ?

pada tutorial bagian dua

msqli = $conn;
}
public function tampil($id = null) {
$db = $this->mysqli->conn;
$sql = "SELECT * FROM tb_barang";
if ($id != null){
$sql .= " WHERE id_brg = $id";
}
$query = $db->query($sql) or die ($db->eror);
return $query;
}
}
?>

itu kayaknya sudah bener ms tapi masi muncul eror dan data barang yg dipanggil tidak tampil.

muncul dialog seperti ini mas
Notice: Trying to get property of non-object in C:\xampp\htdocs\belajar\models\m_barang.php on line 10

Fatal error: Call to a member function query() on null in C:\xampp\htdocs\belajar\models\m_barang.php on line 15

mohon bantuannya hehe :)

Kirim screenshot error dan screenshot script-mu ke https://fb.me/yukcoding

This comment has been removed by the author.

maaf ms, sudah bisa, ternyata ada yang salah huruf dikit...
terimakasih atas tutorialnya, sangat membantu bagi pemula seperti saya...
semoga blog ini bisa terus eksis dan bisa memberi pencerahan bagi yg ingin belajar, dan yg terpenting bisa mengurangi pengangguran

Trima kasih tutorialnya mas...
Sy ikut yg bagian 2 masih ada error nih bang di koneksinya, sy cek code nya sh ngrasanya dah bener, tp masih error, brg x errornya cz versi php ato mysql nya beda, kl boleh tau mz fawaiq pake xampp versi berapa ???

Oalah.
Sama2 mas, senang bisa membantu :)
Amin, semoga. Terimakasih atas doa dan supportnya.

Sama2 mas :)
Pake xampp dengan php versi 5.6.x
Kalo ekstensi mysqli/pdo mau pake php 5 atau 7 support semua bang

Fatal error: Cannot access private property Database::$conn in C:\xampp\htdocs\belajar\models\m_clnsiswa.php on line 11

mas kalo error gini kenapa ya?

Ganti saja private nya jadi public

Notice: Trying to get property of non-object in C:\xampp\htdocs\belajar\models\m_barang.php on line 11

Fatal error: Call to a member function query() on null in C:\xampp\htdocs\belajar\models\m_barang.php on line 16

mysqli = $conn;
}

public function tampil($id = null) {
$db = $this->mysqli->conn;
$sql = "SELECT * FROM tb_barang";
if($id != null) {
$sql .= " WHERE id_brg = $id";
}
$query = $db->query($sql) or die ($db->error);
return $query;
}
}
?>

Ada yang salah script-mu gan. Coba ikuti sama persis dulu seperti tutorial

Cara membuat tampilan tambah otomatis tnpa ganggu halaman dibelakang itu gmn mas

Cara membuat tampilan tambah otomatis tnpa ganggu halaman dibelakang itu gmn mas

Maksudnya gimana? Buat form tambah pake modal? Silakan ikuti tutorial selanjutnya :)

assalamualaikum gan , mau tanya kalau ada tulisan seperti ini knp ya ?

You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MariaDB server version for the right syntax to use near 'FORM tb_barang' at line 1

Wa'alaikumsalam wr. wb.
Yang bener FROM bukan FORM

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan bahasa yang relevan dan sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Info

Just load it!